apa yang di pelajari di informatika

Senin, Mei 10 04.41 By rio obbit keciel

buat teman2 yang masih bingung,dan mau tau klo masuk jurusan teknik informatika itu apa yg kita pelajari...
ini saya kasih gambaran aja sedikit dari yang saya pelajari di kampus saya universitas islam indonesia jogjakarta


semester 1:
-pendidikan agama
-pancasila
-Pengantar Teknologi Informasi
-logika matematika
-Statistika dan Probabilitas
-algoritma & pemproggaman 1
-pratikum algoritma & pemprogaman 1
-kalkulus
-bahasa inggris

semester 2:
-ibadah & akhlak
-algoritma & pemprogaman II
-basis data
-aljabar linear & matriks
-matematika diskret
-pratikum basis data
-Sistem Operasi
-Pemrograman Non Prosedural
-Organisasi dan Arsitektur Komputer

semester 3:
-muamalah
-metode numerik
-pemprogaman berorientesi object
-Pemrograman WEB
-Riset Operasi
-Pendidikan Kewarganegaraan
-pratikum sistem operasi
-pratikum PBO
-pratikum pemprogaman web

dan semester 4 yang saya jalani sekarang
-SKI(studi kepemimpinan islam)namanya juga kampus berbasis islam setiap semester ada pelajaran agamanya...mantap kan..
-IMK(interaksi manusia dan komputer)
-rekayasa perangkat lunak
-kecerdasan buatan
-teori bahasa dan otomata
-struktur data
-jaringan komputer
-pratikum struktur data
-pratikum jaringan komputer
-pratikum kecerdasan buatan

berhubung saya baru semester 4 jadi saya bisa ngasih gambaranya aja cuma 4 semester..
tapi setelah kita semester 6 ada pembagian konsentrasi ada 4 pilihan:
1.jaringan komputer (bisa jadi toekang jaringan kalian entar..hehe)
2.multimedia (bisa jadi desaign grafis,buka percetakan..hehehe)
3.sistem informasi (bisa jadi web master ntar tu....atau ahli database)
4.sistem cerdas (wah klo ini ma,,,pintar benar ne...cerdas lah pokoknya)

presented by rio obbit keciel

0 komentar: